[ON THINK TANKS] MENGOMUNIKASIKAN ISU SENSITIF: TANTANGAN YANG DIHADAPI THINK TANKS

0
92

On Think Tanks Exchange, prakarsa yang didukung oleh Think Tank Initiative, the Think Tank Fund, The Knowledge Sector Initiative dan On Think Tanks, bertujuan mendorong dan mendukung pertukaran di antara think tank untuk tujuan membangun hubungan baru, mewadahi kolaborasi proyek riset, pembangunan kelembagaan, dan upaya mempengaruhi kebijakan. Setelah pertemuan terbuka di akhir 2013, sepuluh peserta dari sembilan negara yang berbeda membentuk tiga tim untuk melakukan riset kolaboratif: Penilaian Sendiri atas Kinerja, Strategi Komunikasi, dan Model Bisnis.

Sasaran studi kolaboratif ini adalah bertukar informasi dan renungan tentang lembaga peserta dan budaya komunikasi eksternal, dengan fokus pada tantangan untuk menyebarkan hasil riset tentang isu sensitif. Untuk melakukan itu, analisis studi kasus oleh lembaga dan pendekatan merancang sambil jalan digunakan.

.

Tim Komunikasi dibentuk oleh para peneliti dari empat organisasi yang berbeda dan tiga benua yang berbeda. Peneliti yang ikut serta dalam studi kolaboratif ini adalah  Radka Vicenová dari Centre for European and North Atlantic Affairs (CENAA – Republik Slovakia); Mykola Stepanov dari Centre for Political and Legal Reforms (CPLR – Ukraine) Francesca Uccelli dari Institute of Peruvian Studies (IEP -dengan singkatan Spanyol- Perú) dan Ermy Ardhyanti dari Article 33 Indonesia.

Communicating Sensitive Issues: The Challenges Facing Think Tanks

Name *

Email *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here