LOWONGAN KERJA TRAINER STATA/GIS/NVIVO/TABLEAU

0
110

DESKRIPSI LEMBAGA

Artikel Tiga Tiga Indonesia adalah sebuah lembaga penelitian kebijakan untuk isu pembangunan inklusif. Artikel Tiga Tiga Indonesia telah menghasilkan berbagai riset di bidang-bidang: (a) pemetaan regulasi dan kerangka regulasi; (b) pendidikan; (c) pembangunan desa dan wilayah 3T pengelolaan sumber daya alam (SDA); (d) kesehatan; (e) kehutanan; dan (f) kependudukan. Selain riset, Artikel Tiga Tiga Indonesia juga telah melakukan berbagai pendampingan pembangunan kebijakan untuk pemerintah terkait serta membangun jaringan dengan berbagai organisasi masyarakat sipil yang relevan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Artikel Tiga Tiga Indonesia silakan mengunjungi www.article33.or.id.

RINGKASAN tentang Research Academy A33

Article 33 Research Academy adalah sebuah platform  online learning yang menyediakan layanan bagi masyarakat dari  berbagai kalangan baik dari peneliti, akademisi, pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat umum untuk meningkatkan keahliannya dalam melakukan kegiatan penelitian  dan perumusan kebijakan publik.

Platform ini menyediakan paket pelatihan untuk beragam  keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang peneliti yang  berkualitas dan profesional, termasuk di dalamnya adalah  penguasaan atas alat analisis, pendekatan studi, pembuatan desain riset, penulisan laporan, dan keahlian lain  yang penting untuk dapat mengelola berbagai aspek dan  penelitian maupun perumusan kebijakan berbasis bukti.

Pelatihan dalam platform ini diperuntukan bagi semua kalangan untuk berbagai kepentingan dan tingkatan keahlian  yang dimiliki dan dibutuhkan. Pelatihan yang diselenggarakan mewadahi mereka yang berada di tahap pemula,  menengah, maupun ahli. Pelatihan juga dapat diikuti oleh semua orang yang akan berkarir di dunia penelitian, akademisi di universitas, aparat pemerintah, perusahaan swasta, dan masyarakat umum yang tertarik pada dunia penelitian.

PERAN DAN TANGGUNG JAWAB

  1. Memberikan materi pelatihan STATA/GIS/NVIVO/TABLEAU dasar sesuai dengan modul yang telah disediakan dalam 3 kali pertemuan daring secara langsung dan diselenggarakan pada  tanggal yang telah disepakati
  2. Menjalankan proses pembelajaran sesuai dengan silabus dan standarisasi A33 Research Academy dengan durasi pembelajaran 2 jam pada setiap pertemuan
  3. Memfasilitasi diskusi dengan peserta baik saat pembelajaran daring maupun melalui group WhatsApp yang telah dibentuk sehingga terbentuk dinamika kelas yang aktif
  4. Menyusun SAP dan Live Course Report sesuai dengan format yang telah disediakan

 Dengan hasil pekerjaan (output) sebagai berikut :

  • Terselenggaranya kegiatan pelatihan STATA/GIS/NVIVO/TABLEAU sesuai dengan tingkat dan jumlah pertemuan yang disepakati
  • SAP sebagai dasar pembelajaran sebelum kelas dimulai
  • Live Course Report sebagai dokumentasi pelaksanaan kursus

Posisi Trainer ini bersifat on-call basis berdasarkan ketersediaan kelas yang ada di Research Academy 33. Posisi ini akan bekerja sama dengan tim A33 Research Academy dan bertanggung jawab langsung kepada tim Pengembangan Masyarakat dan Inovasi.

KUALIFIKASI

  1. Gelar S1 atau di atasnya di bidang yang relevan  dengan modul yang dipilih ( telah memiliki gelar S2 / S3 dan dalam proses penyelesaian study sangat diutamakan), misalnya:
    1. NVIVO: Anthropology, Ekonomi, Pendidikan, Ekonomi Perikanan, dll
    2. Penelitian Kualitatif: Anthropology, sosiologi, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, dll
    3. Tableau: ekonomi, statistic, pendidikan, sosiologi, kesehatan masyarakat
    4. Big Data Analysis: statistic, matematika, data science, computer science
  2. Memiliki pengalaman dalam menyusun modul dan/atau media pembelajaran (dikonfirmasi dengan contoh karya dalam bahasa Indonesia dan/atayi bahasa Inggris);
  3. Memiliki pengalaman mengajar di materi tersebut dan bersedia untuk menjadi trainer apabila diperlukan;
  4. Kemampuan berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris yang baik, baik lisan maupun tulisan;
  5. Pengetahuan tentang isu-isu yang menjadi fokus kerja Article 33 Indonesia akan menjadi nilai tambah;
  6. Kemahiran dalam menerapkan aplikasi digital learning dengan materi yang ditawarkan
  7. Bersedia bekerja baik secara mandiri maupun dengan tim dengan jadual yang fleksibel, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan kebijakan Article 33 Indonesia.

 PROSEDUR APLIKASI DAN SELEKSI

Artikel Tiga Tiga Indonesia merupakan lembaga yang membuka kesempatan yang setara bagi siapapun. Pelamar tidak boleh didiskriminasi karena ras, agama, jenis kelamin, asal negara, etnis, usia, disabilitas, afiliasi politik, orientasi seksual, identitas gender, warna kulit dan/atau status perkawinan.

Pelamar dengan Disabilitas: Artikel Tiga Tiga Indonesia mengakomodasi pelamar dengan disabilitas, di mana pelamar dengan disabilitas yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam proses aplikasi. Harap beri tahu kami secara tertulis tentang kebutuhan khusus pada saat melamar.