Tingkatkan Literasi Terhadap Akses Investasi dan Advokasi Pajak Bagi UKM dan Startup

0
15

Rabu, 26 Oktober 2022

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pendampingan Akses Investasi dan Advokasi Pajak bagi UKM dan Startup pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 di Hotel Santika Mega City Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 pelaku usaha dan Startup salah satunya waroeng33. Materi yang diberikan berupa Kemudahan dan Insentif Pajak bagi UKM (Kanwil DJP Jawa Barat II), Alternatif Investasi bagi UKM melalui Securities Crowdfunding (Bizhare), serta Pendampingan UKM melalui Inkubator Bisnis (Inotek). 

Selain memberikan informasi terkait bagaimana cara mengakses investasi untuk permodalan UKM dan juga meningkatkan pemahaman peserta, kegiatan ini juga membuka peluang berjejaring antar pelaku UKM dan juga Startup yang ikut dilibatkan dalam kegiatan ini. Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM dibawah Deputi Bidang UKM berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi pelaku UKM terhadap akses investasi dan perpajakan serta membantu pelaku UKM memahami kewajibannya dan juga dapat meningkatkan usahanya di masa mendatang. 

Waroeng33 merupakan sebuah platform yang membantu pelaku usaha untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka dalam menjalankan bisnis. Karena salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah yaitu kurangnya keterampilan dan juga pengetahuan dalam menjalankan serta mengembangkan usaha. Program yang diberikan oleh waroeng33 yaitu berupa pendampingan, pelatihan, serta membantu mempromosikan dan memasarkan produk mitra secara online lewat website waroeng33. 

Tingkatkan Literasi Terhadap Akses Investasi dan Advokasi Pajak Bagi UKM dan Startup

Kegiatan koordinasi yang diselenggarakan oleh Kemenkop UKM dapat membuka peluang kolaborasi antar pelaku usaha dan juga startup termasuk waroeng33. Dengan adanya pertemuan ini dapat saling terkoneksi dan membantu mendorong proses bisnis yang lebih produktif, efisien sehingga dapat meningkatkan omset dan peningkatan daya saing. Semoga kegiatan pendampingan seperti ini sering dilakukan agar pelaku usaha dapat terus meningkatkan pengetahuan mereka dan juga dapat saling terkoneksi satu sama lain. [SA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here