Aksesibilitas Penyandang Disabilitas Terhadap Pelayanan Kesehatan

0
104

Meski pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kesetaraan untuk para penyandang disabilitas, namun hasil yang diterima masih tidak mencapai target. Studi yang dilakukan oleh MAMPU terkait dengan strategi inklusi disabilitas (2018) menyatakan bahwa dari seluruh jumlah penyandang disabilitas di Indonesia, sebagian besar dari penyandang tersebut berada di keluarga miskin dan tidak memiliki akses pelayanan kesehatan yang baik karena permasalahan kesejahteraan tersebut.

Selain kondisi di atas, penelitian ini juga menemukan hal serupa di mana dari analisis data sekunder, sampai saat ini masih banyak penyandang disabilitas yang sulit mengakses terhadap pelayanan Kesehatan akibat tidak memilikinya Jaminan Kesehatan serta mengalami penolakan dalam pelayanan faskes.

Buku ini menjabarkan hasil studi yang bertujuan memberikan gambaran terhadap kondisi akses pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas, baik disabilitas sik maupun non- sik. Selain itu, dilakukan juga pendalaman terkait upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan aksesibilitas tersebut sehingga dapat dijadikan best practice bagi tiap daerah.

Silakan mengisi formulir di bawah ini untuk akses penuh terhadap buku
“Aksesibilitas Penyandang Disabilitas Terhadap Pelayanan Kesehatan”

Name *

Email *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here